Langsung ke konten utama

Ayat Hidup Normal





Jadi setelah ngaji dan makan - makan, minimal harus ada di bawa pulang kan yaa?
Dan ternyata ada ayat dalam Al Qur'an yang membahas tentang hidup normal, secara rinci dan berlaku sampai kapan pun. *Lha, elo selama ini kemana?

- Disini aja kok -_-

Baiklah, share aja lah. Biar jadi pengingat lupa dan pengabadian kata.



Dijadikan terasa indah dalam pandangan manusia cinta terhadap apa yang diinginkan, berupa perempuan-perempuan, anak-anak, harta benda yang bertumpuk dalam bentuk emas dan perak, kuda pilihan, hewan ternak, dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik. 3 | 14

Bahas satu - satu aja biar enak?

Perempuan - Perempuan 

Siapa sih yang suka jadi jones? Walau yang idealis sekalipun, pada akhirnya harus nikah juga lah. Kecuali emang nggak normal, atau nggak laku? #eh

Anak - Anak

Nikah buat apa sih? Selain alasan menyempurnakan setengah agama, ujung - ujungnya yaa berkembang biak (hewan kalee) alias mencari keturunan aka regenerasi.

Harta Benda Emas Perak

Kalau udah punya anak minimal udah punya rumah lah yaa? Terus nyimpen harta di dalamnya lah, nggak cuma emas perak, itu analogi. *mikir dikit dong..hee

Kuda Pilihan

Udah punya rumah masa nggak punya kendaraan? Alphard minimal *Aamiiin ( Backsound )

Hewan Ternak

Lha itu rumah, kendaraan emang hasil darimana? Kalau nggak usaha? Kecuali bapak moyang elo tajir 7 x 7 x 7 turunan. (Itung sendiri hasilnya, males)

Sawah Ladang

Kalau udah punya usaha, duit lebih biasanya sih buat beli properti di dunia kekinian. Betul atau betul? Invest! Invest!



Jadi, kalau ada orang yang sudah berada di level demikian. Itu normal bro! Elo juga bisa kok, itu udah ada ayatnya yang walau pun udah 1400an tahun nggak bakalan berubah sampai kiamat!

Tapi, moral tafsir ala kadarnya ini adalah..


Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik.






Image by : Javier Sanchez

Komentar

7 Hari Banyak Dilihat

Di Balik Konspirasi

Memohon perlindungan dari fitnah darinya.. Di setiap akhir sujud sembah.. Tapi bagaimana? Paranoid, asing, aneh, kuno bla bla bla.. Alergi, phobia bla bla bla.. Dari Abu Hurairah berkata bahwa Rasulullah s.a.w bersabda: "Sukakah aku ceritakan kepadamu tentang Dajjal, yang belum diberitakan oleh Nabi kepada kaumnya. Sungguh Dajjal itu buta mata sebelahnya dan ia akan datang membawa sesuatu yang menyerupai syurga dan neraka, adapun yang dikatakan syurga, maka itu adalah neraka. Dan aku memperingatkan kalian sebagaimana Nabi Nuh a.s memperingatkan kepada kaumnya."

The Watchman

Dan terjagalah para penjaga malam..  Siap siaga di sudut sunyi..  Terjagalah para penjaga malam.. Bermunajat di gelap sepi.. Jauh dari keramaian..  Berharap ampunan dan lafalkan permintaan.. Image by :  Imanuel Thallinger

The Hearts

Letakkan dunia di telapak tanganmu, jangan taruh ia di dalam hatimu.. Lalu, apakah yang harus ditaruh di dalam hatimu dan hatiku? _________________ Image by  Christos Kaouranis

End...

Pecah belah.. Berlatah sumpah serapah.. Berkedok kesucian.. Legalkan kutukan.. Laknat.. Laknat.. Keledai Boneka.. Bela penguasa Negeri Antah Berantah.. Cinta Dunia.. Tersantet Wahn.. Tanduk Setan.. Poros Dajjal..

Believe II

Skenario manipulasi melesat.. Dan kini terlihat engkau tersesat.. Lantas bagaimana? Antah berantah semak belukar kebenaran terpendam.. Terbalut debu dan terjaga dalam dekapan biarawan malam.. Engkau harus mendekat membuka mata dan pikiran.. Dan kembali menggigit dengan geraham dua warisan.. Menyetor kekurangan dan penuhi hati dengan cahaya.. Niscaya engkau bisa melihat.. Melihat isi dari segala manipulasi agenda rahasia.. Agenda rahasia yang tidak lagi menjadi rahasia.. Ketika hati percaya kepada janji lama dan pikiran merdeka! Eastearth. Image by :  Callum Baker

Beli

Murah kalau ada uangnya, mahal kalau tidak ada uangnya.. Itulah ajaran ibuku, setidaknya untuk tidak minder, bahwa bisa kebeli kok.. kalau memang butuh tentunya.. Image by :  Caras Ionut

Matahari Tenggelam, Gelap?

Matahari tenggelam tidak berarti semua menjadi gelap, setidaknya ada cahaya baru di suatu tempat...