Langsung ke konten utama

3 tahun Blogger Bekasi Semangat Kebersamaan dalam Harmoni Perubahan, Untukku..



3 tahun Blogger Bekasi Semangat Kebersamaan dalam Harmoni Perubahan, Untukku..

Ya, itulah kata yang tepat untuk mewakili postingan saya kali ini.
Saya sebenarnya malu, kenapa? sudah 6 tahun hidup di Bekasi, tapi baru mengenal Komunitas Blogger Bekasi justru di Ulang tahunnya yang ke 3. Miris.

Flashback.. 
Malam itu seperti biasa, setelah merapikan mengurus jadwal posting di web yang saya kelola. Buka beranda Facebook, liat update sana-sini, komentar lagi-lagi. Lalu klik event, siapa tahu ada acara yang penting?
Dan ternyata ada! Seorang teman akan menghadiri event bernama Ulang Tahun ke 3 Blogger Bekasi pada tanggal 8 September 2012 yang diselenggarakan di Balai Patriot, Kantor Walikota Bekasi. Penasaran saya searching alamat webnya, alamat Facebook baik grup dan halaman fanspagenya dan tidak ketinggalan twitternya. 
Lalu singkat cerita dengan berani dan agak ragu saya mengisi form pendaftaran tanda akan hadir disana, di acara Ulang Tahun ke 3 Blogger Bekasi, akhirnya....

Setelahnya di Acara Ulang Tahun ke 3 Blogger Bekasi

Acara sudah dimulai, saya datang terlambat karena teman yang saya ajak hadir bangun kesiangan.. fiuhhh T.T
Wakil dari Walikota Bekasi sedang di depan bicara dan inti dari kata-katanya adalah memotivasi para Blogger untuk membangun Semangat Kebersamaan dalam Harmoni Perubahan terutama untuk kemajuan Kota Bekasi yang akan mengadakan PILKADA (Pemilihan Kepala Daerah) dalam waktu dekat.

Usai Wakil dari Walikota Bekasi memberi sambutan, berikutnya ada pemotongan nasi tumpeng (bener nggak yaa bahasanya?)





Lalu, acara berikutnya wakil dari Indosat sebagai sponsor utama acara memberi sambutan serta mempromosikan layanan-layanan Indosat yang terbaru, contohnya program 3 hari 3 malam.
Dan tentunya Live Tweet Competition #BeBlog3th ^^



Bagian Semangat Kebersamaan Dalam Harmoni Perubahan

Setelah sambutan-sambutan, acara berikutnya yang sangat menginspirasi, sangat membawa Semangat Kebersamaan Dalam Harmoni Perubahan bagi semua yang ada disana, saya sangat yakin. Sebenarnya ada banyak tapi akan saya ceritakan disini dua saja..hee
Acara apa itu?

Pertama, Talkshow dengan wakil dari Nawala Nusantara sebagai sponsor untuk menggalakkan Internet Bersih dan Aman dan Ibu Valencia M R (Silly) Founder Blood for Life.

Kedua, Movitasi Blogger oleh Jamil Azzaini Inspirator Sukses Mulia.

Saya akan mencoba membawa nuansa inspirasi itu kepada sahabat, semoga sampai dan tidak bosan membaca tulisan saya ini yang nampaknya akan mengalir panjang :D





Yang Pertama,
Pihak dari Nawala Nusantara menjelaskan betapa penting Internet Aman dan Sehat bagi keluarga Indonesia, diakhiri dengan tanya jawab.
Dan ini bagian yang saya tidak duga-duga, betapa ngeblog itu bukan sekedar curhat bla bla bla. Kita bisa melakukan perubahan, menolong orang dan hal positif lainnya, simak video ini :




Pernah liat?
Yaa beliaulah pemilik akun Twitter @justsilly, dan kemudian beliau Ibu Valencia atau biasa dipanggil Ibu Silly bercerita :

Awalnya dia adalah Ibu Rumah Tangga biasa seperti yang sudah biasa kita sangka. Untuk mengisi waktu ketika suami pergi bekerja dan anak-anak sekolah, dia iseng membuat blog. Apa yang dia tulis disana?
Hanya keluh-kesah, curhat dan hal-hal negatif. Sampai pada suatu titik dia merenung dan berpikir bahwa  hal negatif hanya akan mendatangkan lebih banyak hal negatif lainnya, blognya hanya berisi hal negatif-negatif saja, mulai dari tulisannya dan komentar!

Kenapa tidak saya manfaatkan untuk hal yang sebaliknya? benaknya. Akhirnya berhenti sudah dia menulis hal yang negatif dan dia pun melakukan sesuatu. Menjadikan blognya sebagai sarana informasi bagi mereka yang membutuhkan darah karena kecelakaan, atau karena tindakan operasi. Lahirlah Blood For Life!

Kebaikan kalau tidak diuji itu bukan kebaikan namanya, ada sebuah Perusahaan ingin merekrutnya menjadi Manager dengan gaji yang menggiurkan. Kemudian dia menerimanya.
Kegiatan ngeblog yang positif berakhir ditutupi dengan kesibukan yang luar biasa. Titik balik pun datang, ada seseorang yang membutuhkan darah menelefonnya suatu pagi menjelang siang.

Bu, seseorang membutuhkan donor darah secepatnya, apa Ibu bisa membantu mencarikannya?
Maaf Pak, saya sudah tidak menangani hal itu lagi.
Tapi Bu, dia sangat membutuhkan donor segera..
Maaf...
Sampai jam makan siang dia masih memikirkan kejadian tadi pagi, dan kemudian dengan rasa gelisah dia   menelpon orang yang tadi meminta bantuan.

Haloo pak, apakah sudah ketemu orang yang bersedia mendonorkan darah?
Percuma bu..
Kenapa?
Orang itu sudah, MATI! 
Bagai disambar petir! dan kejadian itu berulang sampai pada Ibundanya meninggal tanpa dia sempat memberikan bantuan.
Akhirnya, resign dari perusahaan dan kembali menolong orang adalah jawaban dari titik balik itu.

BLOOD FOR LIFE REBORN!


Sudah dapat inspirasinya sahabat? Semangat Kebersamaan Dalam Harmoni Perubahan tersirat sekali dari cerita yang Ibu Silly ceritakan bukan?




Kedua,
Kenal dengan beliau, Jamil Azzaini? kalau tidak silakan sahabat kunjungi websitenya di http://www.jamilazzaini.com/ apa yang beliau bicarakan di acara Ulang Tahun ke 3 Blogger Bekasi? #kasih tau nggak eaa :D

Baiklah akan saya ceritakan :)

Blogger Sukses Mulia, itulah tema yang beliau bicarakan. Perlu sahabat tahu sebagian isi dari Buku-buku Best Seller beliau berasal dari tulisan-tulisan di blog pribadinya. Dia Seorang Blogger!
Resepnya menulis cuma ada tiga :

Ceritakan pengalaman hidup
Bisa dibaca orang awam sekali pun
Mudah dimengerti atau dipahami

Itu saja? Iyaa :)
Selain itu untuk menjadi Blogger Sukses Mulia kita juga harus :

Mencintai blog kita
Buat tulisan yang layak dibaca dan dikomentari
Cintai pembaca blog kita
Berikan yang terbaik dari yang terbaik
Mimpi!


Dari pemaparan beliau saya merasa ditampar!
Saya diingatkan kembali tujuan awal pertama kali saja membuat blog, memberikan nilai tambah!
Saya sadar selama ini saya kurang mencintai sahabat sekalian sebagai pembaca, sering mengabaikan komentar dengan alasan bla bla bla... maafkan saya T.T
Apalagi tulisan-tulisan saya yang rasanya tidak layak dibaca dan dikomentari.

Mulai saat ini saya akan berusaha memberi tulisan yang terbaik buat sahabat, layak dikomentari... dan mempunyai nilai tentu saja, Im Promise :)

3 tahun Blogger Bekasi Semangat Kebersamaan dalam Harmoni Perubahan, Untukku untukmu..


Setelah Motivator Jamil Azzaini selesai, istirahat, sholat, makan siang, dimulai lagi dengan Stand Up Comedy dari Anak Bekasi Aslie, yang kalau sahabat ada disana pasti ketawa :D
AW demikian sapaannya (bukan Andrie Whe lho) menceritakan keadaaan Kota Bekasi dengan gayanya yang tersendiri.

Setelahnya ada pembagian Doorprize dan Live Tweet Competition yang disponsori Indosat dan sponsor lainnya.
Hadiahnya ada Tablet Android, Modem dan entah saya lupa. karena saya tidak memenangkan satu pun! :P :D

Acara pun ditutup dengan doa kepada ALLAH SWT.

Ya, dengan hadir di acara hari Ulang Tahun 3 Blogger Bekasi dan mengikutinya sampai selesai memberikan banyak inspirasi, saya bersyukur untuk itu.

Semoga nuansa Semangat Kebersamaan dalam Harmoni Perubahan itu bisa hadir di benak sahabat dengan adanya tulisan ini, Aamiin.

#Lomba3ThnBeBlog


    

Komentar

  1. wah andri hebat euy.... pantesan jago ya ngblognya... di bookmark saja dulu ah... belum bis baca semua.

    BalasHapus
  2. @kaze kate: Semoga kita bisa menjadi blogger yang hebat-hebat seperti diatas, Aaminn.

    Ok! silakan Kaze.

    BalasHapus
  3. Iiiiih ada kakek Jamil Azzaini.. Yaaah gatau ada acara beginian dan bukan warga bekasi

    BalasHapus
  4. @Nurul Inayah Joisangadji: Ya sudah jangan sedih, semoga tulisan ini bisa mewakili yaaahh.. :)

    Jangan mewek begitu :P

    BalasHapus
  5. dri lu kok gk ada backlink nya ke bloggerbekasi.com dan indosat ?

    BalasHapus
  6. @Taufik Ismail: Ada Fik, coba teliti lagi..hee

    Buruan nulis, keburu tutup lombanya :)

    BalasHapus
  7. Halo Andri... aku seperti mencium aura semangat dari blog ini. Aah senang sekali bisa baca sharingnya, keren ndrie... Nah, sudah datang di acara Hut nya, yuk join milis dan juga ikut aktif dalam kegiatannya yaa. *Salam Butiran Debu hehehehe

    BalasHapus
  8. @@yankmira: Halooo... :))

    Syukurlah kalau begitu ^^b
    Ok! Bimbinglah pemuda ini, Newbie..hee

    BalasHapus
  9. Haiiii andrii, akhirnya terdampar disini dan menemukan cerita kebersamaan diultah beblog kmn.

    lengkap dan akurat, keep writing...dan tetap silaturahmi bersama beblog ya :)

    BalasHapus
  10. @IrmaSenja: Haiii Ibu Irma, berteduh sebentar disini...hee

    Siap! kalau ada acara undang saya yaa Bu, InshaAllah ikut ^^

    BalasHapus
  11. asyik, seneng banget bisa hadir di acara hut beblog

    salam
    Omjay

    BalasHapus
  12. @Wijaya Kusumah: Apalagi saya Om, lebih seneng banget :)

    BalasHapus

Posting Komentar

7 Hari Banyak Dilihat

The Hearts

Letakkan dunia di telapak tanganmu, jangan taruh ia di dalam hatimu.. Lalu, apakah yang harus ditaruh di dalam hatimu dan hatiku? _________________ Image by  Christos Kaouranis

The Watchman

Dan terjagalah para penjaga malam..  Siap siaga di sudut sunyi..  Terjagalah para penjaga malam.. Bermunajat di gelap sepi.. Jauh dari keramaian..  Berharap ampunan dan lafalkan permintaan.. Image by :  Imanuel Thallinger

Believe II

Skenario manipulasi melesat.. Dan kini terlihat engkau tersesat.. Lantas bagaimana? Antah berantah semak belukar kebenaran terpendam.. Terbalut debu dan terjaga dalam dekapan biarawan malam.. Engkau harus mendekat membuka mata dan pikiran.. Dan kembali menggigit dengan geraham dua warisan.. Menyetor kekurangan dan penuhi hati dengan cahaya.. Niscaya engkau bisa melihat.. Melihat isi dari segala manipulasi agenda rahasia.. Agenda rahasia yang tidak lagi menjadi rahasia.. Ketika hati percaya kepada janji lama dan pikiran merdeka! Eastearth. Image by :  Callum Baker

Di Balik Konspirasi

Memohon perlindungan dari fitnah darinya.. Di setiap akhir sujud sembah.. Tapi bagaimana? Paranoid, asing, aneh, kuno bla bla bla.. Alergi, phobia bla bla bla.. Dari Abu Hurairah berkata bahwa Rasulullah s.a.w bersabda: "Sukakah aku ceritakan kepadamu tentang Dajjal, yang belum diberitakan oleh Nabi kepada kaumnya. Sungguh Dajjal itu buta mata sebelahnya dan ia akan datang membawa sesuatu yang menyerupai syurga dan neraka, adapun yang dikatakan syurga, maka itu adalah neraka. Dan aku memperingatkan kalian sebagaimana Nabi Nuh a.s memperingatkan kepada kaumnya."

Kembali Lagi

  Panggilan itu terasa mendadak, sama sekali tidak menyangka. Di tengah kesibukan masa muda, berusaha menyatukan puzzle - puzzle semesta. Harus berhenti dan menerimanya. Tentu saja harus diterima dengan suka cita. Inilah panggilan, undangan yang tidak semua pihak dimampukan menjawabnya. Lantas, dengan alasan macam apa menolaknya? Kini, setelah delapan tahun lamanya. Dengan kerinduan sangat dan sedikit memaksa. Tidak sendiri ingin kembali, membawa belahan jiwa, sempurna agama. Wahai, Mekkah - Madinah.

Komitmen

  John is a man of focus, commitment and sheer will. Fokus, berkomitmen dan berkemauan keras. Setidaknya itulah salah satu hikmah selain nonton baku hantam John Wick dan kawan - kawan. Familiar, similiar bukan? Dengan kata komitmen aka Istiqomah dalam bahasa arabnya. Saya agak kaget, door! Haha. Berapa banyak dari kita yang bisa seperti John? Yang fokus, berkomitmen dan berkemauan keras dengan apa yang kita lakukan? Eh, jangan kita deh. Saya saja, sampai saat ini juga masih terus berusaha. Sampai saya mendengar langsung seseorang, seduaorang berkata: Sudah, kalau mau kerjasama soal website dan tetek bengeknya sama Andrie aja. Paling bener. *Asli, ini bukan iklan.

Idealisme

  Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki pemuda. Tan Malaka. Elu masih idealis Ndri? Sampai saat ini sih masih. Menolak tua, idealisme tidak mengenal angka. Haha. Beruntung sekali pihak yang masih bisa mempertahankan idealismenya di zaman yang katanya kalau nggak makan yang haram nggak keduman ( kebagian ). Masih bisa menjadi orang yang yakin, yang halal, yang banyak, yang berkah itu nyata. Bahwa Tuhan, memang sesuai prasangka hamba-Nya. Aku sesuai persangkaan hamba-Ku. Aku bersamanya ketika ia mengingat-Ku. Jika ia mengingat-Ku saat bersendirian, Aku akan mengingatnya dalam diri-Ku. Jika ia mengingat-Ku di suatu kumpulan, Aku akan mengingatnya di kumpulan yang lebih baik daripada itu (kumpulan malaikat). HR. Bukhari, Muslim.