Langsung ke konten utama

3 tahun Blogger Bekasi Semangat Kebersamaan dalam Harmoni Perubahan, Untukku..



3 tahun Blogger Bekasi Semangat Kebersamaan dalam Harmoni Perubahan, Untukku..

Ya, itulah kata yang tepat untuk mewakili postingan saya kali ini.
Saya sebenarnya malu, kenapa? sudah 6 tahun hidup di Bekasi, tapi baru mengenal Komunitas Blogger Bekasi justru di Ulang tahunnya yang ke 3. Miris.

Flashback.. 
Malam itu seperti biasa, setelah merapikan mengurus jadwal posting di web yang saya kelola. Buka beranda Facebook, liat update sana-sini, komentar lagi-lagi. Lalu klik event, siapa tahu ada acara yang penting?
Dan ternyata ada! Seorang teman akan menghadiri event bernama Ulang Tahun ke 3 Blogger Bekasi pada tanggal 8 September 2012 yang diselenggarakan di Balai Patriot, Kantor Walikota Bekasi. Penasaran saya searching alamat webnya, alamat Facebook baik grup dan halaman fanspagenya dan tidak ketinggalan twitternya. 
Lalu singkat cerita dengan berani dan agak ragu saya mengisi form pendaftaran tanda akan hadir disana, di acara Ulang Tahun ke 3 Blogger Bekasi, akhirnya....

Setelahnya di Acara Ulang Tahun ke 3 Blogger Bekasi

Acara sudah dimulai, saya datang terlambat karena teman yang saya ajak hadir bangun kesiangan.. fiuhhh T.T
Wakil dari Walikota Bekasi sedang di depan bicara dan inti dari kata-katanya adalah memotivasi para Blogger untuk membangun Semangat Kebersamaan dalam Harmoni Perubahan terutama untuk kemajuan Kota Bekasi yang akan mengadakan PILKADA (Pemilihan Kepala Daerah) dalam waktu dekat.

Usai Wakil dari Walikota Bekasi memberi sambutan, berikutnya ada pemotongan nasi tumpeng (bener nggak yaa bahasanya?)





Lalu, acara berikutnya wakil dari Indosat sebagai sponsor utama acara memberi sambutan serta mempromosikan layanan-layanan Indosat yang terbaru, contohnya program 3 hari 3 malam.
Dan tentunya Live Tweet Competition #BeBlog3th ^^



Bagian Semangat Kebersamaan Dalam Harmoni Perubahan

Setelah sambutan-sambutan, acara berikutnya yang sangat menginspirasi, sangat membawa Semangat Kebersamaan Dalam Harmoni Perubahan bagi semua yang ada disana, saya sangat yakin. Sebenarnya ada banyak tapi akan saya ceritakan disini dua saja..hee
Acara apa itu?

Pertama, Talkshow dengan wakil dari Nawala Nusantara sebagai sponsor untuk menggalakkan Internet Bersih dan Aman dan Ibu Valencia M R (Silly) Founder Blood for Life.

Kedua, Movitasi Blogger oleh Jamil Azzaini Inspirator Sukses Mulia.

Saya akan mencoba membawa nuansa inspirasi itu kepada sahabat, semoga sampai dan tidak bosan membaca tulisan saya ini yang nampaknya akan mengalir panjang :D





Yang Pertama,
Pihak dari Nawala Nusantara menjelaskan betapa penting Internet Aman dan Sehat bagi keluarga Indonesia, diakhiri dengan tanya jawab.
Dan ini bagian yang saya tidak duga-duga, betapa ngeblog itu bukan sekedar curhat bla bla bla. Kita bisa melakukan perubahan, menolong orang dan hal positif lainnya, simak video ini :




Pernah liat?
Yaa beliaulah pemilik akun Twitter @justsilly, dan kemudian beliau Ibu Valencia atau biasa dipanggil Ibu Silly bercerita :

Awalnya dia adalah Ibu Rumah Tangga biasa seperti yang sudah biasa kita sangka. Untuk mengisi waktu ketika suami pergi bekerja dan anak-anak sekolah, dia iseng membuat blog. Apa yang dia tulis disana?
Hanya keluh-kesah, curhat dan hal-hal negatif. Sampai pada suatu titik dia merenung dan berpikir bahwa  hal negatif hanya akan mendatangkan lebih banyak hal negatif lainnya, blognya hanya berisi hal negatif-negatif saja, mulai dari tulisannya dan komentar!

Kenapa tidak saya manfaatkan untuk hal yang sebaliknya? benaknya. Akhirnya berhenti sudah dia menulis hal yang negatif dan dia pun melakukan sesuatu. Menjadikan blognya sebagai sarana informasi bagi mereka yang membutuhkan darah karena kecelakaan, atau karena tindakan operasi. Lahirlah Blood For Life!

Kebaikan kalau tidak diuji itu bukan kebaikan namanya, ada sebuah Perusahaan ingin merekrutnya menjadi Manager dengan gaji yang menggiurkan. Kemudian dia menerimanya.
Kegiatan ngeblog yang positif berakhir ditutupi dengan kesibukan yang luar biasa. Titik balik pun datang, ada seseorang yang membutuhkan darah menelefonnya suatu pagi menjelang siang.

Bu, seseorang membutuhkan donor darah secepatnya, apa Ibu bisa membantu mencarikannya?
Maaf Pak, saya sudah tidak menangani hal itu lagi.
Tapi Bu, dia sangat membutuhkan donor segera..
Maaf...
Sampai jam makan siang dia masih memikirkan kejadian tadi pagi, dan kemudian dengan rasa gelisah dia   menelpon orang yang tadi meminta bantuan.

Haloo pak, apakah sudah ketemu orang yang bersedia mendonorkan darah?
Percuma bu..
Kenapa?
Orang itu sudah, MATI! 
Bagai disambar petir! dan kejadian itu berulang sampai pada Ibundanya meninggal tanpa dia sempat memberikan bantuan.
Akhirnya, resign dari perusahaan dan kembali menolong orang adalah jawaban dari titik balik itu.

BLOOD FOR LIFE REBORN!


Sudah dapat inspirasinya sahabat? Semangat Kebersamaan Dalam Harmoni Perubahan tersirat sekali dari cerita yang Ibu Silly ceritakan bukan?




Kedua,
Kenal dengan beliau, Jamil Azzaini? kalau tidak silakan sahabat kunjungi websitenya di http://www.jamilazzaini.com/ apa yang beliau bicarakan di acara Ulang Tahun ke 3 Blogger Bekasi? #kasih tau nggak eaa :D

Baiklah akan saya ceritakan :)

Blogger Sukses Mulia, itulah tema yang beliau bicarakan. Perlu sahabat tahu sebagian isi dari Buku-buku Best Seller beliau berasal dari tulisan-tulisan di blog pribadinya. Dia Seorang Blogger!
Resepnya menulis cuma ada tiga :

Ceritakan pengalaman hidup
Bisa dibaca orang awam sekali pun
Mudah dimengerti atau dipahami

Itu saja? Iyaa :)
Selain itu untuk menjadi Blogger Sukses Mulia kita juga harus :

Mencintai blog kita
Buat tulisan yang layak dibaca dan dikomentari
Cintai pembaca blog kita
Berikan yang terbaik dari yang terbaik
Mimpi!


Dari pemaparan beliau saya merasa ditampar!
Saya diingatkan kembali tujuan awal pertama kali saja membuat blog, memberikan nilai tambah!
Saya sadar selama ini saya kurang mencintai sahabat sekalian sebagai pembaca, sering mengabaikan komentar dengan alasan bla bla bla... maafkan saya T.T
Apalagi tulisan-tulisan saya yang rasanya tidak layak dibaca dan dikomentari.

Mulai saat ini saya akan berusaha memberi tulisan yang terbaik buat sahabat, layak dikomentari... dan mempunyai nilai tentu saja, Im Promise :)

3 tahun Blogger Bekasi Semangat Kebersamaan dalam Harmoni Perubahan, Untukku untukmu..


Setelah Motivator Jamil Azzaini selesai, istirahat, sholat, makan siang, dimulai lagi dengan Stand Up Comedy dari Anak Bekasi Aslie, yang kalau sahabat ada disana pasti ketawa :D
AW demikian sapaannya (bukan Andrie Whe lho) menceritakan keadaaan Kota Bekasi dengan gayanya yang tersendiri.

Setelahnya ada pembagian Doorprize dan Live Tweet Competition yang disponsori Indosat dan sponsor lainnya.
Hadiahnya ada Tablet Android, Modem dan entah saya lupa. karena saya tidak memenangkan satu pun! :P :D

Acara pun ditutup dengan doa kepada ALLAH SWT.

Ya, dengan hadir di acara hari Ulang Tahun 3 Blogger Bekasi dan mengikutinya sampai selesai memberikan banyak inspirasi, saya bersyukur untuk itu.

Semoga nuansa Semangat Kebersamaan dalam Harmoni Perubahan itu bisa hadir di benak sahabat dengan adanya tulisan ini, Aamiin.

#Lomba3ThnBeBlog


    

Komentar

  1. wah andri hebat euy.... pantesan jago ya ngblognya... di bookmark saja dulu ah... belum bis baca semua.

    BalasHapus
  2. @kaze kate: Semoga kita bisa menjadi blogger yang hebat-hebat seperti diatas, Aaminn.

    Ok! silakan Kaze.

    BalasHapus
  3. Iiiiih ada kakek Jamil Azzaini.. Yaaah gatau ada acara beginian dan bukan warga bekasi

    BalasHapus
  4. @Nurul Inayah Joisangadji: Ya sudah jangan sedih, semoga tulisan ini bisa mewakili yaaahh.. :)

    Jangan mewek begitu :P

    BalasHapus
  5. dri lu kok gk ada backlink nya ke bloggerbekasi.com dan indosat ?

    BalasHapus
  6. @Taufik Ismail: Ada Fik, coba teliti lagi..hee

    Buruan nulis, keburu tutup lombanya :)

    BalasHapus
  7. Halo Andri... aku seperti mencium aura semangat dari blog ini. Aah senang sekali bisa baca sharingnya, keren ndrie... Nah, sudah datang di acara Hut nya, yuk join milis dan juga ikut aktif dalam kegiatannya yaa. *Salam Butiran Debu hehehehe

    BalasHapus
  8. @@yankmira: Halooo... :))

    Syukurlah kalau begitu ^^b
    Ok! Bimbinglah pemuda ini, Newbie..hee

    BalasHapus
  9. Haiiii andrii, akhirnya terdampar disini dan menemukan cerita kebersamaan diultah beblog kmn.

    lengkap dan akurat, keep writing...dan tetap silaturahmi bersama beblog ya :)

    BalasHapus
  10. @IrmaSenja: Haiii Ibu Irma, berteduh sebentar disini...hee

    Siap! kalau ada acara undang saya yaa Bu, InshaAllah ikut ^^

    BalasHapus
  11. asyik, seneng banget bisa hadir di acara hut beblog

    salam
    Omjay

    BalasHapus
  12. @Wijaya Kusumah: Apalagi saya Om, lebih seneng banget :)

    BalasHapus

Posting Komentar

7 Hari Banyak Dilihat

Nazarku, Tunai!

Google Adsense Luminate Pokoknya berapa pun nanti uang pertama hasil dari belajar Internet Marketing harus disedekahkan, titik! Yaa, kata-kata itulah yang pernah saya ucapkan... dan Alhamdulillah sekarang sudah terlaksana :) Bagaimana ceritanya? Mau tahu? Tidak? Bodo Amat!.. Ah tetap akan saya tulis :D Permulaan.. Saya mengenal Internet Marketing (selanjutnya saya sebut IM) bermula dari hobi ngeblog, blog walking sana-sini, nulis apa saja di blog pribadi ini. Kebetulan dulu banyak waktu luang karena basicnya operator War-Net, otomatis banyak mengembara di Belantara Google, sekarang juga masih sih :D.. Selanjutnya.. Setelah tahu apa itu IM, untuk lebih fokus saya putuskan Sign Out jadi operator War-Net, beli Netbook + Modem dan mulai 'bertapa'.. :3 kebetulan di rumah buka Konter Pulsa dari sebelum kerja di War-Net, sebenarnya saya jadi operator itu ada tujuannya supaya tahu apa itu komputer dan tahu apa itu Internet (Maklum GAPTEK :D). Jadi soal keuangan

Di Balik Konspirasi

Memohon perlindungan dari fitnah darinya.. Di setiap akhir sujud sembah.. Tapi bagaimana? Paranoid, asing, aneh, kuno bla bla bla.. Alergi, phobia bla bla bla.. Dari Abu Hurairah berkata bahwa Rasulullah s.a.w bersabda: "Sukakah aku ceritakan kepadamu tentang Dajjal, yang belum diberitakan oleh Nabi kepada kaumnya. Sungguh Dajjal itu buta mata sebelahnya dan ia akan datang membawa sesuatu yang menyerupai syurga dan neraka, adapun yang dikatakan syurga, maka itu adalah neraka. Dan aku memperingatkan kalian sebagaimana Nabi Nuh a.s memperingatkan kepada kaumnya."

Jum'at Terakhir

Pernah liat atau dengar ceramah, nasihat, booster, mungkin lagi scroll timeline terus isi materinya itu kita banget, di momen memang kita membutuhkanya? Pernah kan ya? Saya yakin 100 persen jawabannya pernah. Karena memang sesayang itu Dia, ngasih tanda dimana - mana. Dan itu termasuk nikmat dari-Nya juga. Persis seperti isi khutbah Jum'at kemarin, tumben sekali saya tidak micro sleep terus jadi deep sleep. Bahwa kalau kita menghitung nikmat-Nya, tidak akan pernah ada hasil dari jumlah bilangannya. Kalau pun lautan menjadi tinta, dan ranting-ranting pohon di seluruh dunia ini menjadi pena. Terus kenapa title post ini Jum'at Terakhir? Karena saya sudah lama tidak mendengar perkataan imam Jum'at yang berkata sebelum shalat dilaksanakan : Lurus dan rapatkan shaf, Jum'at ini, Jum'at terakhir kita. Semua jamaah terdiam, bahkan anak - anak kecil yang biasanya punya 'kegiatan tersendiri'. Tidak ada kegiatan di momen itu, khusyuk. Mungkin perkataan Jum'at Terakh

Omong Kosong

Bicara omong kosong itu murah, tapi bicara omong kosong yang kamu yakini dan perjuangkan itu tak ternilai. Bukti? Banyak, cuman saya mau kasih dua saja. Sebelumnya, bisa di zoom kalau nggak kebaca ya.. hehe.     Sesudahnya,     Sebelumnya juga,     Sesudahnya, Dah, gitu aja. Mumpung lagi kepikiran.

Siapa?

Ini pertanyaan menarik, dan saya sudah selesai dengan diri sendiri sejak umur 20-an. Saya juga sempat 'galau' ketemu orang takut, minder, tidak percaya diri di usia sehabis menyelesaikan pendidikan formal di Madrasah Tsanawiyah. Terus gimana caranya? Mulai dari pertanyaan, kita ini siapa dan mau kemana? Dan saya akhirnya menjalani apa saja yang ada di depan saya saat itu, apa saja. Beneran. Pada suatu titik saya menemukan apa yang saya sukai, lalu tekuni. Karena setiap kita punya kecenderungan, ini sudah ditulis sebelum kita lahir, jauh disana.   Dan saya tercerahkan dengan penjelasan 'seseorang' dengan perkataan ini :   Kita mau menghadap Tuhan nanti sebagai apa? Presiden? Orang yang mengambil tanggung jawab dalam keluarga ? Orang yang mengurusi urusan orang banyak? Orang biasa saja yang penting tidak merugikan orang lain? Dan lain seterusnya…. Udah, gitu aja. 😌

Jangan Sampai

Kurang apa Ibrahim alaihissalam.. Dalam mencari-Nya? Di tengah penyembahan berhala yang dia sendiri diciptakan tak dapat menciptakan. Kurang apa Ibrahim alaihissalam.. Memohon ampunan untuk Azar, 'bapak'nya yang bersebrangan keyakinan? Kurang apa Ibrahim alaihissalam.. Menanti, bersama Ibunda Sarah puluhan tahun menanti keturunan? Kurang apa Ibrahim alaihissalam.. Ketika sudah lahir Ismail alaihissalam dari Ibunda Hajar, justru diperintahkan ditinggalkan di Padang Tandus tempat bermulanya air Zamzam? Kurang apa Ibrahim alaihissalam.. Ketika usia remaja, melalui mimpi yang benar. Ismail alaihissalam diperintahkan harus dikurbankan? Tidak, tidak ada kekurangan. Beliaulah kekasih-Nya.. Suri tauladan bagi kita umat sesudahnya, yang kita ketahui kisahnya lewat firman-Nya.. Jadi, jangan sampai ada di fase kehidupan kita, berburuk sangka kepada-Nya. Foto, Mina & Tempat Penyembelihan Ismail alaihissalam, Mei 2016.

The Hearts

Letakkan dunia di telapak tanganmu, jangan taruh ia di dalam hatimu.. Lalu, apakah yang harus ditaruh di dalam hatimu dan hatiku? _________________ Image by  Christos Kaouranis