Langsung ke konten utama

Karakter

Kenapa gw mo bahas hal nie?! Cz penting bro.. Qta nie unik n istimewa but qta jga harus taw kekuatan n kelemahan karakter qta n org laen..
Ywdh ga usah basa-basi lagi, yuk qta bahas?!


Pertama, Sang Pemimpin ( Weizz gawat nie?! )

qta bahas kelebihannya dulu: - dilahirkan sebagai pemimpin ( enak bener) - berkemauan kuat n tegas - bisa diandalkan - ngotot ( bukan berotot lho! ) - berkembang karena tantangan - banyak akal - gigih or pantang nyerah ( rosa2! Kta mbah Maridjan..he )
sekarang keterbatasannya, example: - egois, mau menang sendiri, ngrasa selalu benar - panasan ( mudah marah maksudnya ) - lambat memuji, mudah mengkritik - kurang berperasaan n tidak peka ( jangan sampe deh gw gtu ) - keras kepala
nasehat buat Sang Pemimpin: - beri kesempatan orang laen memimpin - belajar sabar buu.. - akuilah klo salah - beranilah minta maaf



Kedua, Sang pengelola keteraturan atw Melankolis

kelebihannya adalah: - mendalam, penuh analisa - serius n tekun - jenius n intelek ( wah kya om Albert? ) - teratur n rapi - disiplin n stabil - ekonomis ( penuh perhitungan maksudnya alias pelit!! ) - idealis
waktunya taw keterbatasannya: - suka ngatur n kaku - pendendam ( jangan sampe dah! ) - terlalu teknis, banyak pertimbangan - pelit n pamrih - mudah depresi or putus asa ( jangan nyerah, kta d'masiv mah ) - sulit becanda
nah sekarang saran buat Melankolis: - berlatih senyum dengan tulus n ceria dunk!? - jangan mudah depresi - jangan mudah sakit hati, be positive! - turunin standar kamu dalam segala hal ( klo ngrasa lho? )


Ketiga, Sang Penghibur.. Jangan negatif dulu, klo ga da yang satu ini, dunia ga rame..he2

next, kelebihannya: - ceria n antusias - populer ( kya gw lah..he2 Narsis!! ) - lugu n polos - penghibur - memiliki kesetiakawanan tinggi ( wah gw suka org yg begini ) - mudah bergaul n supel - suka petualangan - fleksibel
keterbatasan: - berantakan ( gw bgt! ) - pelupa n ceroboh ( nie gw jga..haha ) - sulit komitmen, ga serius, atw angin2an - cerewet - tidak displin - kekanakan, childish gtu.. - hiperbola or suka membesar2kan masalah
Tips bwt Sang Penghibur: - bicara yang lebih berisi n berbo2t!? - berhenti membesar2kan - belajar mendengarkan, listening buu.. - belajar inget n tulis hal yang penting, biar ga lupa - tumbuh dewasa, jangan kya anak kecil truz lah..


Sekarang yang terakhir, Sang Pecinta Kedamaian ( gw demen nie klo yg beginian..;) ) 

langsung aja, kelebihannya: - selalu santai n lemah lembut ( always cool! ) - sabar, tenang n terkendali - bicara dengan merdu, pelan ( easy listening nie!? - pendamai, diplomatis - toleran, sabar - mudah membaur
keterbatasannya adalah: - mbosenin n malas ( jangan sampe deh!? ) - tidak punya inisiatif atw arah tujuan - sulit ngambil keputusan - ga pede - keras kepala dalam hati ( susah bgt klo gtu mah.. ) - tidak berenergi ( kyana gw termasuk nie..he2) - pasif


nasehat bijaknya adalah: - bersikap tegas! - belajar ngambil keputusan - motivasi diri sendiri - lebih cepat bertindak prend!
Sekarang u dah taw macam2 karakter org, so u n gw bza mikir, merenung sejenak termasuk yg mana qta.. Maksimal ada 2 karakter yang dominan..
Ywdh, moga bermanfaat!

Upzz lupa! ( wah ketauan dah w, sang penghibur.. Hahaha )



inget, jangan sembunyi di balik karakter qta.. Truz belajar menguasai semua kelebihan dari semua karakter.. n_n

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

29 Night

Wahai penguasa hati.. Ampunan - Mu.. Wahai penguasa hati.. Mohon rahmat - Mu.. Kemana lari? Kemana kembali? Jika bukan pada - Mu? Jika bukan pada cahaya dari - Mu.. Wahai penguasa hati.. Ampunan - Mu.. Wahai penguasa hati.. Mohon rahmat - Mu.. Image by : Thomas Schattan

Aku Akan Selalu Ada Untukmu..

Janganlah bersedih, apa pun yang terjadi.. Aku akan selalu ada untukmu.. Dimana kau membutuhkan.. Aku akan selalu ada untukmu Dimana kau ingin menumpahkan semuanya..  Aku akan selalu ada untukmu.. Karena Aku penciptamu.. Batinku mereka-reka kira-kira apa yang Dia katakan ketika tidak ada lagi yang peduli dan mengasingkan keberadaanku..

Antara Ibuku, Marketplace dan Bakso

Malam minggu ini ngapain Ndrie? Memangnya ada yang spesial yaa? Kegiatan mainstream? Untuk saya sendiri tidak ada yang spesial, kecuali apa yang akan diceritakan dari judul diatas. Oh begitu, dasar Jones ! Memangnya Ibumu kenapa? Apa hubungannya dengan marketplace? Dan bakso? ... Tidak ada benang merahnya sama sekali. Ok -_- Marketplace   Ya seperti biasanya, di sore hari menjelang maghrib saya sedang mengerjakan kebiasaan. Posting, riset blog dan lain-lain. Dan... Ibuku : Le, buka Tokopedia dong. Mama mau liat-liat. Saya : Beneran liat-liat? -_- Ibuku : Iyaa.. Dan akhirnya saya tinggal Ibu saya untuk persiapan shalat Maghrib. Terus...  30 Menit kemudian... Ibuku : Le, gamis yang ini cocok nih.. udah ada jilbab dan warnanya mama suka. Saya : Terus? Ibuku : Beliin lah.. Saya : Lah... katanya cuma liat-liat :3 Ibuku : Yaelah.... Saya : Ok -_- Dan apa yang terjadi, terjadilah! Saya konfirmasi ke seller ukuran, setelah ada.. transfer, done.