Langsung ke konten utama

Hidup Tenang

 


Pernah nggak denger orang ngomong, hidup gue nggak tenang.
Lah iya, elu kan punya hutang. Haha.

Tapi kita nggak bahas hutang kali ini, kita bahas cara hidup tenang. Kek saya. Iya, saya, Iyain aja sih.

Sebelum itu, pernah dengar juga nggak stigma. Eh, elu kayaknya harus ke psikiater. Kena mental kayaknya. Jadi selalu merasa insecure melulu karena ina inu.

Padahal kalau beneran ke psikiater, disuruh curhat doang. Beneran.
Saya liat di drakor, film begitu soalnya.
Bilang aja elu belum pernah, iya sih. Amit - amit.

Terus gimana cara elu hidup tenang, Ndri? Tentu saja dengan banyak uang wkwkwkw salah satunya.

Tapi itu bukan yang utama, buktinya waktu saya jaman perjuangan juga tenang kok hidup. Karena apa?

Ya karena apa pun masalahnya, dekat dengan Tuhan itu solusinya.

Makanya ada shalat, dzikir, sedekah, baca Alquran, baca bismillah waktu mau aktivitas, baca sejarah umat masa lampau yang awalnya begitu, akhirnya begini. Baca tanda - tanda dan seterusnya yang bisa membuatmu dekat, atau minimal ngerasa dekat.

Gitu sih, jadi elu ngeliat gue keliatannya nggak punya masalah. Padahal mah baku - hantam ya harus tetap ada.

Tapi hidup tenang jadinya.

Komentar