Langsung ke konten utama

Gengsi Pernikahan





Lebaran, sebuah momen sakral untuk mempererat tali kekeluargaan. Dan biasanya diikuti dengan musim pernikahan setelahnya. Persis seperti yang akan kami lakukan, insyaallah. ( Do'akan lancar )

Lebaran, juga sebuah momen untuk pamer status sosial. Yap, baik disadari atau tidak. Sang Penipu begitu manis menyusupkan 'rasa' demikian. Baik diakui atau tidak. Benar kan?

Gengsi Pernikahan

Begitulah, seperti ilustrasi gambar diatas. Banyak kejadian yang berakhir demikian, atau pun berlama - lama tinggal di PMI ( Pondok Mertua Indah ). Yang lebih parah adalah, demi sebuah gengsi tidak sedikit yang berhutang. Iya, kalau masih hutang ke sanak saudara. Kalau ke Bank? 


Kapal pernikahan yang baru akan berlayar harus menanggung resiko tenggelam yang begitu besar. Bukan cuma di samudera dunia, tapi akhirat! Ngeri kan?

Untuk itulah kami akan melangsungkan pernikahan yang bisa dibilang antimainstream

wedding.langitnilai.com

Bisa dibilang mendobrak norma adat dan budaya. Mungkin ya? Tapi yang penting SAH secara agama kan! *iyaaaaaaaa :backsound:

Kembali ke ilustrasi gambar diatas, sedikit cerita. Semua dana yang akan dipakai untuk Gengsi Pernikahan itu, kami habiskan untuk menyiapkan bekal. Bekal untuk mengarungi samudera pernikahan yang belum pernah kami bayangkan.


Bukankah sebaik - baik kita adalah yang pandai menyiapkan bekal, bekal untuk kehidupan yang kekal?



NB : Bagi yang mampu secara finansial, tidak ada yang melarang pesta pernikahan

Komentar

7 Hari Banyak Dilihat

Di Balik Konspirasi

Memohon perlindungan dari fitnah darinya.. Di setiap akhir sujud sembah.. Tapi bagaimana? Paranoid, asing, aneh, kuno bla bla bla.. Alergi, phobia bla bla bla.. Dari Abu Hurairah berkata bahwa Rasulullah s.a.w bersabda: "Sukakah aku ceritakan kepadamu tentang Dajjal, yang belum diberitakan oleh Nabi kepada kaumnya. Sungguh Dajjal itu buta mata sebelahnya dan ia akan datang membawa sesuatu yang menyerupai syurga dan neraka, adapun yang dikatakan syurga, maka itu adalah neraka. Dan aku memperingatkan kalian sebagaimana Nabi Nuh a.s memperingatkan kepada kaumnya."

The Watchman

Dan terjagalah para penjaga malam..  Siap siaga di sudut sunyi..  Terjagalah para penjaga malam.. Bermunajat di gelap sepi.. Jauh dari keramaian..  Berharap ampunan dan lafalkan permintaan.. Image by :  Imanuel Thallinger

The Hearts

Letakkan dunia di telapak tanganmu, jangan taruh ia di dalam hatimu.. Lalu, apakah yang harus ditaruh di dalam hatimu dan hatiku? _________________ Image by  Christos Kaouranis

End...

Pecah belah.. Berlatah sumpah serapah.. Berkedok kesucian.. Legalkan kutukan.. Laknat.. Laknat.. Keledai Boneka.. Bela penguasa Negeri Antah Berantah.. Cinta Dunia.. Tersantet Wahn.. Tanduk Setan.. Poros Dajjal..

Believe II

Skenario manipulasi melesat.. Dan kini terlihat engkau tersesat.. Lantas bagaimana? Antah berantah semak belukar kebenaran terpendam.. Terbalut debu dan terjaga dalam dekapan biarawan malam.. Engkau harus mendekat membuka mata dan pikiran.. Dan kembali menggigit dengan geraham dua warisan.. Menyetor kekurangan dan penuhi hati dengan cahaya.. Niscaya engkau bisa melihat.. Melihat isi dari segala manipulasi agenda rahasia.. Agenda rahasia yang tidak lagi menjadi rahasia.. Ketika hati percaya kepada janji lama dan pikiran merdeka! Eastearth. Image by :  Callum Baker

Beli

Murah kalau ada uangnya, mahal kalau tidak ada uangnya.. Itulah ajaran ibuku, setidaknya untuk tidak minder, bahwa bisa kebeli kok.. kalau memang butuh tentunya.. Image by :  Caras Ionut

Matahari Tenggelam, Gelap?

Matahari tenggelam tidak berarti semua menjadi gelap, setidaknya ada cahaya baru di suatu tempat...