Niat & Prioritas

by 6:05:00 am 0 komentar

Hari minggu kemarin adalah hari istimewa. Saya bertemu lagi dengan orang-orang luar biasa di satu tempat, Silaturahim para alumni dimana saya menimba ilmu dan belajar banyak hal. Dan kali ini saya ingin mengabadikan obrolan-obrolan yang terjadi di dalamnya dan yang penting-penting saja. Langsung saja....

Niat


Kalau anda dalam berbisnis grafiknya naik turun, itu pertanda anda harus menengok lagi niat apa ketika anda memulainya.
Kalau naik, itu pertanda niat anda sedang dijawab-Nya.
Kalau turun, itu pertanda anda sudah mengabaikan niat semula anda berbisnis dan bisa jadi Dia sedang mengambil-Nya kembali. Sampai anda sadar telah lalai.
Kalau tetap, itu pertanda anda sudah merasa cukup karena semua kebutuhan atau keinginan terpenuhi. Dan anda harus memeriksa dan memiliki niat yang lebih besar, tentu dengan tujuan mulia.

Prioritas

 

Tentang prioritas adalah tanggung jawab yang anda harus ambil, dan kembali urutannya ada dalam firman-Nya..

“Mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang apa yang harus mereka infakkan. Katakanlah, “Harta apa saja yang kamu infakkan, hendaklah diperuntukkan bagi kedua orang tua, kerabat, anak yatim, orang miskin, dan orang yang dalam perjalanan.” Dan kebaikan apa saja yang kamu kerjakan, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui.” (Al-Baqarah: 215)


Selalu ingat, kita sedang perjalanan yang jauh dan betapa sedikitnya bekal. Semoga menjadi pengingat lupa bagi penulis dan pembaca. Aamiin.

Andrie Whe

Seseorang yang ini terus bernilai!

Ketika senang datang, aku menikmatinya.. Ketika susah datang, aku berusaha menikmatinya.. Dan ketika susah itu terlalu menyakitkan lalu emosiku kalah telak, aku andalkan sisi spiritualku untuk mengakses nilai yang lebih tinggi yang terdapat di dalamnya.. Dan semua menjadi sederhana dibuatnya..

Post a Comment