Timeline

by 11:09:00 pm 0 komentar



Dia menyingsingkan pagi dan menjadikan malam untuk beristirahat, dan (menjadikan) matahari dan bulan untuk perhitungan. Itulah ketentuan Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.

Al-An'am Ayat 96.

Saya masih ingat ceramah Khatib Jum'at lalu. Tentang sistem penanggalan matahari dan bulan, yang semuanya diakui di dalam Al Qur'an. Lalu saya cari ayatnya, dan ketemu ayat di atas.


Tidak ada salah diantara keduanya, mau pakai sistem penanggalan matahari ( Masehi ) yang umum digunakan, silahkan. Mau pakai sistem penanggalan bulan ( Hijriah ) ya, silahkan.

Tapi, ada tapinya..... 

Lah, tapi ini post bukan bahas tentang itu yak. Bukan maqam saya. Ini post refleksi tentang perjalanan hidup saya selama tahun 2016 Masehi.

Seperti post sebelumnya, 1 M | 1438 H.

Tahun yang banyak mengubah hidup saya, tahun dimana saya banyak melakukan perjalanan. Tahun yang membuat saya banyak belajar, baik sebagai diri sendiri, anak, dan sekarang seorang suami.

Menjadi pemilik dua sayap..
Menjaga keduanya agar tidak patah..
Membawanya sampai di kehidupan selanjutnya..




Image by : https://unsplash.com/@fancycraveofficial

Andrie Whe

Seseorang yang ini terus bernilai!

Ketika senang datang, aku menikmatinya.. Ketika susah datang, aku berusaha menikmatinya.. Dan ketika susah itu terlalu menyakitkan lalu emosiku kalah telak, aku andalkan sisi spiritualku untuk mengakses nilai yang lebih tinggi yang terdapat di dalamnya.. Dan semua menjadi sederhana dibuatnya..

Post a Comment