Antara Facebook & Tembok Ratapan

by 11:17:00 am 6 komentar




















Wew! Nggak salah tuh judul.. Nggak!
Tenang ini catatan bukan membahas tentang Pesbuk dan konspirasinya (Bukan juga tentang Tembok Ratapan di Jerusalem sana). Ini lebih sederhana tapi yang membaca akan kena! :D

Dimulai dari istilah dulu, apa hubungannya Pesbuk dan Tembok Ratapan?
Istilah Tembok /Wall / Dinding ini ada karena status seorang teman, dan dia bosan. Setiap hari ada saja status lewat di berandanya, yang intinya isinya : keluhan, curhat, nggak terima keadaan bla-bla-bla.
Karena itulah dia sebut dinding Pesbuk seperti Tembok Ratapan saja.

Jadi, apa masalahnya? ( Nggak ada! :P ) sebelum ada yang protes  "Ini Pesbuk gue, terserah dong mau gue apain juga, jadi loe yang ribet!,".

Pelan-pelan secara tidak sadar kebiasaan kita diubah, kita telah menafikan peran teman, saudara, orang tua bahkan Tuhan! dalam setiap urusan.
Cukup dengan mengetikkan beberapa kata, datang beberapa komentar lalu apakah selesai masalah seketika itu juga?
Walaupun Pesbuk memang situs pertemanan, tapi itu bukan tempat pelampiasan keluhan, nggak terima keadaan dan bla-bla-bla.
Masih ada teman, saudara, orang tua bahkan Tuhan. Kita mengenal mereka, mereka juga sangat tahu kita itu seperti apa dan tentu saja lebih baik lampiaskan kepada mereka :D
Apalagi Tuhan, Dia sangat-sangat mengerti keadaan kita :)
Terus gimana kalau ada status yang intinya keluhan, nggak terima keadaan atas nama Tuhan, misalnya "Ya Tuhan hatiku sakit banget..".
Itu namanya kebablasan!

Bukan nyata menjadi maya, tapi maya menjadi nyata.

Andrie Whe

Seseorang yang ini terus bernilai!

Ketika senang datang, aku menikmatinya.. Ketika susah datang, aku berusaha menikmatinya.. Dan ketika susah itu terlalu menyakitkan lalu emosiku kalah telak, aku andalkan sisi spiritualku untuk mengakses nilai yang lebih tinggi yang terdapat di dalamnya.. Dan semua menjadi sederhana dibuatnya..

Post a Comment