Jomblo!

by 8:42:00 am 0 komentar
























Gedubrak!!! Waduh, kayaknya
ada yang tersungging neh.
Utamanya mereka yang
menyandang titel 'jomblo'
alias belum dapat gandengan.
Maklumlah, anak muda
sekarang kayaknya gerah
banget kalo udah SMU belum
punya pacar. Apalagi yang
udah kuliah masih ngejomblo.
Walaaaaaaah, rasanya jadi
makhluk paling hina sedunia
dech. Lebih bencana lagi kalo
digelari STMJ, alias Semester
Terakhir Masih Jomblo.


Watauw.. perih nian hati ini
rasanya (backsound: kasihan
deh gue …) ?


Sobat muda muslim, persoalan
nyari pasangan kayaknya udah
jadi menu wajib remaja masa
kini. Kalo dulu, waktu kakek
atau ortu kita masih remaja,
untuk menyatakan cinta
pertama kali kepada gadis
pujaannya kayaknya diem-
diem tuh. Soalnya, kalo
ditolak kan nggak ada yang
tahu. Malu atuh euy kalo
ketahuan sama orang. But,
remaja sekarang lebih agre
tuh. Cuek aja lagi menyatakan
cintanya kepada lawan jenis.


Udah gitu, nekat ambil risiko
kalo cintanya ditolak. Pokoke,
pede abis bro ….!
"Saat ini memang sudah
banyak acara remaja. Tapi
yang dikupas hanya sebatas
aktivitasnya saja. Sedangkan
yang mengekspresikan
perasaan mereka, belum ada.
Ajang buat yang nekatz
Memangnya malu ya jadi
jomblo? Hi..hi..hi.. kasihan deh
kamu. Harusnya kamu malu
kalo berbuat maksiat, dong.!!!


Kamu kudu malu juga, kalo
kamu belum bisa ngaji. Kamu
juga wajib malu, kalo masih
hidup jahiliyah. Iya dong. Jadi,
kalo cuma dapet sebutan
jomblo mah easy going aja
atuh. Kalem wae atuh nya!


Sobat muda muslim, ngapain
juga sih kamu gerah dan risi
banget kalo belum dapat
pasangan? Memangnya kalo
udah dapat pasangan (pacar)
itu artinya kamu udah hidup
sejahtera dan mulia?


Memangnya kalo dapat
gacoan udah selamat dunia
dan akhirat? Walah, kesannya
gimanaaa gitu …


Iya, coba aja perhatiin teman-
teman remaja yang kayaknya
merasa wajib punya gebetan.
Kamu termasuk nggak ya?
Sori, jangan dimasukkin ke
hard disk. Anggap aja ini
beneran, alias bukan guyon.
Gubragggggg!


Kita prihatin banget lho.
Sebab, banyak juga anak
cowok yang sejak lama
ngincer pujaan hatinya, tapi
nggak berani. Ada yang nekat
PeDeKaTe, tapi nggak siap
kalo ditolak. Waduh, parahnya
lagi, malah ada yang sampe
punya gelar PMDK, alias
Pendekatan Mulu Dapet
Kagak. Toeng ! Toeng !


Dengan menggunakan prinsip
3 T alias Ta'aruf (pengenalan),
Taqarrub (saling mendekat),
dan Tak Tubruk, pacaran
adalah pintu tol menuju
pergaulan bebas.
Apalagi
ditambah dengan
mengamalkan prinsip
manajemen; “SEDIKIT BICARA
BANYAK KERJA”. Walah,
kayaknya makin serem aja
tuh. Hih.. ati-ati deh. Soalnya
udah banyak kejadian
perzinaan berawal dari sini.
Naudzubillahi min dzalik!


Jangan bingung dengan urusan
jodoh!
Kamu kudu yakin, bahwa kalo
udah jodoh nggak bakalan lari
kemana-mana. Pokoke, nggak
akan lari gunung dikejar.


Nggak usah pusing kalo masih
berpredikat jomblo. Suatu
saat nanti kamu bakalan
bermetamorfosis (emangnya
kupu-kupu apa?).
Iya, tadinya
masih betah ber-single-ria, eh,
sekarang udah punya buntut.
Kemarin masih anak-anak, eh,
sekarang udah punya anak.
Jadi tenang aja sobat. Jangan
BeTe kalo masih ngejomblo.


Jangan maksain pacaran.
Apalagi untuk mendapatkan
pacar sampe bela-belain
ikutan menyatakan cinta
lewat acara televisi. Idih, itu
namanya mamaklukman, eh,
memalukan! (pacaran kan
dosa didalam islam, lagi!)


Yakin aja ama keputusan
Allah. Sambil terus berusaha
tentunya. Kalo memang udah
ngebet pengen nikah, tapi
masih mentok dengan calon
pendamping, jangan putus
asa. Lagian, buat kamu yang
masih sekolah, nggak perlu en
nggak layak kalo udah mikirin
gendengan or gebetan.


Prioritasnya belajar dulu dong.
Tul nggak?


Oya, kamu kudu yakin bahwa
Allah akan memasangkan
yang baik-baik dengan yang
baik-baik pula. Maka, cara
nyarinya juga kudu dengan
jalan yang baik. Yaitu dengan
melaui Syari’at islam.


Simak juga firman Allah Swt.:
“ Wanita-wanita yang keji
adalah untuk laki-laki yang
keji, dan laki-laki yang keji
adalah buat wanita-wanita
yang keji (pula), dan wanita-
wanita yang baik adalah untuk
laki-laki yang baik dan laki-
laki yang baik adalah untuk
wanita-wanita yang baik
(pula). ” <QS. An-Nûr <24>: 26>




Hidup Jomblo… Hidup Jomblo…
Hidup Jomblo… Hidup Jomblo…
hehehehehehe
^_^’


Dikutip Dari :
http://syaehu.multiply.com/

Andrie Whe

Seseorang yang ini terus bernilai!

Ketika senang datang, aku menikmatinya.. Ketika susah datang, aku berusaha menikmatinya.. Dan ketika susah itu terlalu menyakitkan lalu emosiku kalah telak, aku andalkan sisi spiritualku untuk mengakses nilai yang lebih tinggi yang terdapat di dalamnya.. Dan semua menjadi sederhana dibuatnya..

Post a Comment